Theme-Elegant

Graceful-And-Charming

12 PESEPAKBOLA TERKUAT DI DUNIA SEPAKBOLA

strong

Kekuatan adalah salah satu faktor yang sangat penting dalam sepakbola modern. Pemain yang memiliki kekuatan besar di lapangan dapat memberikan pengaruh pada pertandingan. Dengan konsep seperti ini, setiap pemain di posisi tertentu harus menghindari beberapa pemain tersebut dalam adu fisik; terkecuali beberapa pemain khusus yang dianugeragi keahlian tertentu seperti Andrea Pirlo, Xavi dan Iniesta. Fisik merupakan faktor yang melekat dan sering membuat atau mengakhiri karir seorang pesepakbola baik pemula maupun profesional.

Salah satu contoh perubahan fisik yang signifikan adalah sang megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Coba anda lihat beberapa fotonya kala dirinya baru pertama kali mendarai di Manchester United dan perbandingkan dengan yang sekarang, tentu beda jauh bukan. Selama hampir 13 tahun, CR7 sudah berlatih ekstra keras untuk membentuk fisik yang sempurna bak binaragawan dan karirnya mencuat kala ia berhasil.

Sepakbola tentunya bukanlah sebuah permainan yang berbasiskan kekuatan, tetapi didalam sepakbola, pemain harus dituntut untuk memiliki peforma fisik yang baik sehingga mereka dapat melakukan sesuatu yang lebih saat berlaga di lapangan. Semua pemain terbaik dalam dunia sepakbola harus berteman dekat dengan dunia fitness agar tubuhnya tetap bugar dan kuat.

Dan inilah 12 pesepakbola terkuat di dunia sepakbola, diantaranya adalah :

1. Adebayo Akinfenwa

Adebayo Akinfenwa layak diakui sebagai pesepakbola terkuat di dunia. Meski dirinya tidak pernah bermain di divisi yang lebih tinggi dari League One di Inggris, striker ini dikenal luas di seluruh dunia berkat fisik serta kekuatannya yang sangat besar. Stiker yang berusia 33 tahun ini mempunyai berat badan sebesar 180 kg.

Dengan tubuh serta kekuatannya yang cenderung besar, tentu dirinya tidak cocok untuk menggeluti dunia sepakbola; beberapa pengamat mengatakan jika Akinfenwa cocok untuk menjadi bintang NFL.

2. Christopher Samba

Jika suatu saat nanti Christopher Samba memutuskan untuk pensiun dari dunia sepakbola, mungkin ia bisa mencari pekerjaan lain dengan menjadi bodyguard. Bek Kongo ini memiliki tubuh yang besar dan terlihat mampu untuk mendorong bus dengan tangan kosong. Samba pernah bermain sebagai striker di Blackburn Rovers antara tahun 2007 hingga 2012. Saat ini Samba membela klub Dynamo Moskow di Liga Premier Rusia.

3. George Elokobi

Elokobi tidak seberbahaya Lionel Messi, namun ketika para lawan melihat ukuran tubuh George Elokoni di lapangan pastinya hal tersebut akan menjadi salah satu pemandangan yang paling menakutkan dalam dunia sepakbola. Gaya bermain bertahannya mungkin kalah dengan Philipp Lahm namun bek Kamerun ini boleh membanggakan bentuk tubuhnya yang menakjubkan, bisa dikatakan tubuhnya hampir mirip dengan kontestan binaraga profesional.

Kini dirinya membela klub Colchester United, ia juga pernah mengklaim jikalau bentuk tubuh yang didapatnya sekarang dikarenakan faktor genetik dan bukan semata-mata karena hasil latihan di gym.

4. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic tidak hanya merupakan salah satu karakter paling unik di dunia sepakbola, ia juga merupakan salah satu pemain yang paling khas di dunia sepakbola. Bentuk tubuhnya seolah-olah menentang logika bahwa manusia setinggi itu dapat memiliki keahlian dalam mengontrol bola secara cepat, keterampilan yang halus serta teknik yang sempurna. Para bek terkadang tampak kewalahan untuk beradu fisik dengan Ibra baik di darat maupun di udara.

5. Diego Costa

Sejak Diego Costa mendarat di Liga Premier pada musim pertamanya, ia sudah dikenal sebagai seorang striker yang kerap memprovokasi lawan. Striker Spanyol ini adalah pemain agresif yang menolak untuk menghindar dari kontak fisik. Jika Costa kesal karena tidak mendapat bola, ia akan berulah nakal sana-sini dan terkadang dengan sengaja mendorong pemain lawan dengan menggunakan tubuhnya yang cukup besar. Meskipun seperti itu, ia juga merupakan striker yang mempunyai kecepatan yang luar biasa serta finishing yang akurat.

6. Micah Richards

Micah Richards belum memberikan permainan yang sangat baik selama beberapa tahun terakhir. Ia akhirnya bergabung dengan Aston Villa setelah ditandatangani pada transfer bebas setelah mengakhiri masa pinjamannya di Fiorentina. Fisik Richards layaknya seperti tank; dibalik tubuhnya yang besar, ia juga mempunyai kecepatan yang luar biasa. Dengan banyak kelebihan yang ada pada dirinya, kemungkinan Richards akan bertahan lama di Villa Park.

7. Wilfried Bony

Meskipun Wilfried Bony diberikan sedikit kesempatan untuk membela Manchester City diatas lapangan, namun pemain asal Pantai Gading ini dapat membully para lawannya di Liga Premier. Kekuatan besar yang dimilikinya adalah faktor yang harus diperhitungkan lawannya dan terkadang Bony menggunakan tubuhnya untuk melindungi bola. Saat The Citizens meminjamkan Edin Dzeko ke Inter Milan dan Stevan Jovetic ke AS Roma, kemungkinan kehadiran Bony akan menjadi pengganti mereka.

8. Branislav Ivanovic

Branislav Ivanovic sudah menghabiskan sebagian besar karirnya sebagai bek jauh sebelum dirinya bergabung dengan Chelsea pada Januari 2008. Ia adalah sosok bek yang penuh dengan kekuatan fisik dan sekarang ini dianggap oleh sebagian besar orang sebagai salah satu bek terbaik yang mempunyai kemampuan untuk menjaga pertahanan dengan ketat. Di mata para rekannya, Ivanovic adalah bek yang berkelas dan berpengalaman.

9. Jerome Boateng

Manchester City mungkin menyesal karena telah membiarkan Jerome Boateng berjalan keluar melalui pintu gerbang Stadion Etihad. Sejak berseragam Bayern Munchen pada bulan Juni 2011, sosok Boateng telah berkembang menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.

Ia kini telah mengumpulkan sejumlah penghargaan termasuk 3 gelar Bundesliga, medali Liga Champions dan Piala Dunia 2014. Boateng adalah tokoh penting di lini belakang bagi klub dan timnas Jerman. Ia mempunyai kemampuan luar biasa yang diseimbangkan dengan fisik yang besar.

10. Mamadou Sakho

Pada bulan September 2013, Mamadou Sakho pindah ke Liverpool setelah dijual oleh Paris Saint Germain. Bersama The Reds, ia kerap memamerkan bakat fisiknya dengan memborgol beberapa striker terkuat di Liga Premier Inggris. Dia adalah salah satu pemain terkuat di Anfield, dan tengah berjuang untuk menggulingkan posisi Dejan Lovren dan Martin Skrtel untuk saat ini.

11. Victor Wanyama

Pada nilai nominal, Kenya digambarkan sebagai sosok ‘dinding bata setinggi 6’2”. Ia bukan hanya sekedar pendobrak, ia juga mampu menggertak lawannya dengan ukuran tubuhnya yang kekar. Wanyama memiliki bakat untuk membaca permainan dan sering bermain dengan cara yang spektakuler.

12. Romelu Lukaku

Romelu Lukaku menghabiskan sebagian besar karirnya di Belgia dan berharap dapat menjadi penerus Didier Drogba. Setelah ia belajar selama 4 tahun di Liga Premier, pengalaman telah mengajarkan jikalay Drogba dan Lukaku adalah pemain yang memiliki gaya bermain yang sangat berbeda.

Jikalau ada kesamaan, mungkin itu karena bentuk tubuh mereka yang hampir sama. Lukaku terkadang mirip dengan Drobga, ia adalah pemain agresif yang kuat dan mempunyai kemampuan untuk menggedor pertahanan lawan. Karirnya di Chelsea meredup karena kalah bersaing dengan rekan setimnya, namun sejak bergabung dengan Everton pada Juli 2014, karirnya mulai mencuat kembali.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *