Theme-Elegant

Graceful-And-Charming

8 PEMAIN POKER WANITA TERBAIK SEPANJANG MASA

text-1318186_640

Sama dengan permainan judi lainnya, Poker secara umum dianggap sebagai permainan pria. Akan tetapi, banyak contoh yang sudah tak terhitung jumlahnya benar-benar membuktikan bahwa konsep ini salah besar. Bahkan, wanita juga bisa terbilang handal di dunia Poker dan terkadang mengalahkan kaum pria. Mereka bahkan bisa memenangkan turnamen bergengsi dan meraih jutaan dolar.

Berikut ini adalah 8 wanita yang tahu jelas bagaimana memainkan permainan yang menyenangkan ini dan mereka telah melakukannya dengan cukup baik. Inilah daftar 10 pemain Poker wanita yang telah memenangkan jutaan dolar dari turnamen bergengsi, diantaranya adalah:

  • Vanessa Rousso.

Vanessa Rousso telah menjadi salah satu pemain wanita pro selama lebih dari satu dekade. Wanita yang tinggal didaerah Miami ini telah berhasil mengumpulkan uang senilai US$ 3.515.577. Awal karirnya dimulai pada tahun 2005. Dia telah mengambil bagian cukup banyak di dunia Poker dan menyelesaikan dengan baik di tahun pertamanya. WPT Championship 2006 menjadi saksi bisu akan keberhasilannya, ia mendarat di urutan ketujuh dan membawa pulang uang US$ 263.625. Masih di tahun yang sama, ia membawa pulang US$ 5.000 dalam ajang Borgata Poker Open. Pada bulan Mei 2009, ia memenangkan uang € 25.000 di ajang 500 European High Roller Championship No Limit Hold’em, dimana ia berhasil mendapatkan nominal kemenangan terbesar disepanjang karirnya. Rousso meraih uang senilai US$ 700.160 atas penampilannya yang memukau. Rousso hampir menapaki meja final WPT, dimana ia mendarat diurutan ketiga di ajang WPT Doyle Brunson Five Diamond World Poker Classic.

Selain mendapatkan US$ 3.515.577 di turnamen langsung, dia juga berhasil memenangkan jutaan dolar di Poker online. Karir terbesarnya datang didalam ajang 2007 World Championship of Online Poker Main Event di situs PokerStars. Dia awalnya mendarat di urutan ketiga, tetapi sang pemenang didiskualifikasi karena melanggar peraturan PokerStars’ TOS dan Rousso diangkat ke urutan kedua.

  • Annette Obrestad.

Wanita kelahiran Norwegia ini telah memenangkan uang senilai US$ 3.919.293 atas partisipasinya didalam berbagai turnamen. Karir Pokernya dimulai ketika ia berusia 15 tahun. Pada tahun 2007, ia menjadi peserta termuda yang pernah memenangkan gelang World Series of Poker dan saat itu ia baru berusia 19 tahun. Obrestad mengalahkan sejumlah peserta Poker pria profesional pada ajang 2007 WSOP £10,000 + 350 World Championship No Limit Hold’em dan meraih uang senilai US$ 2.013.733 – sejauh ini, nilai tersebut merupakan nilai terbesar disepanjang karirnya.

Dia hampir memenangkan turnamen bergengsi dalam satu bulan sekali lagi dikarenakan prestasi terbaiknya. Pada bulan Oktober 2007, Obrestad mendarat di urutan kedua dalam ajang €7,700 + 300 EPT Dublin No Limit Hold’em dan membawa pulang uang US$ 429.181.

  • Annie Duke.

Total kemenangan yang didapatkan oleh pemain Poker profesional wanita ini adalah US$ 4.270.548. Dia meraih satu gelang emas WSOP di ajang 2004 No Limit Hold’em – Tournament of Champions, dimana ia mencetak kemenangan terbesar disepanjang karirnya. Ditambah lagi, Duke membawa pulang uang senilai US$ 2 juta didalam ajang tersebut. Dia juga memenangkan National Heads-Up Poker Championship in 2010 dan mendapatkan US$ 500.000.

Duke juga berprofesi sebagai juru bicara ieLogic, sebuah perusahaan yang berbasis di Oregon. Perusahaan tersebut menawarkan software Poker online untuk semua situs populer. Dia juga ditunjuk sebagai juru bicara Ultimate Bet tetapi ia meninggalkan perusahaan tersebut pada tahun 2010.

  • Kathy Liebert.


Liebert bergabung dengan dunia Poker lebih dari 20 tahun yang lalu. Dia memegang satu gelang WSOP dan pada tahun 2002, ia menjadi juara pertama dalam ajang Party Poker Million dan meraih uang senilai US$ 1 juta. Dia pernah mendarat di urutan pertama, kedua dan ketiga serta menjadi runner-up di meja final dalam salah satu ajang bergengsi. Saat ini, dia telah mengoleksi uang sejumlah US$ 6.038.551 dari berbagai turnamen langsung.

  • Vanessa Selbst.

Ketika berbicara tentang wanita terbaik di dunia Poker, nama yang paling sering disebutkan adalah Vanessa Selbst. Semua penggemar Poker baik tua dan muda pasti sudah pernah mendengar nama Vannessa Selbst. Selbst bahkan dianggap sebagai salah satu pemain Poker terbaik di dunia saat ini dan statistiknya berhasil membuktikan semuanya. Sejauh ini, wanita asal Brooklyn telah mengumpulkan jumlah uang yang mengesankan yaitu US$ 10.614.397 dari seluruh turnamen. Tahun lalu, ia memenangkan ajang World Series of Poker dan membawa pulang uang senilai US$ 871.148. Kini, ia telah mengoleksi tiga gelang emas WSOP. Dia mendapatkan hadiah uang terbesar pada tahun 2010 ketika ia menjadi juara satu dalam ajang Partouche Poker Tour €7,750 + 750 No Limit Hold’em Main Event dan membawa pulang US$ 1.823.430.

Total kekayaannya yang didapat dalam dunia Poker senilai US$ 10.614.397 membuat namanya masuk dan menduduki urutan pertama di daftar Women’s All-Time Money List dan urutan ke-21 didalam All-Time Money List.

Baru-baru ini, Selbst menjuarai ajang Poker Central Super High Roller Celebrity Shootout dan meraih uang senilai US$ 1 juta.

  • Loni Harwood.

Loni Harwood memulai karirnya dalam ajang WSOP Circuit dan menjadi terkenal pada tahun 2013 setelah berhasil menjadi bagian dalam ajang World Series of Poker. Tahun itu, ia telah menguangkan sebanyak 6 kali, mendarat di meja final sebanyak 3 kali dan memenangkan gelang pertamanya.

Pada tahun 2015, Harwood mencetak sejarah baru dengan menjadi wanita pertama yang memenangkan ajang WSOP Circuit National Championship. Disini, ia meraih gelang emas keduanya.

Harwood telah mengumpulkan uang senilai US$ 1,6 juta dari turnamen langsung dan saat ini menduduki peringkat ke-13 dalam Women’s All-Time Money List.

  • JJ Liu.

Pada awal diadakannya Poker Boom, JJ Liu dianggap sebagai salah satu pemain wanita terbaik di dunia. Dia memenangkan gelar WPT Ladies Night Out pada tahun 2006 dan menjadi juara kedua di ajang WPT Bay 101 Shooting Stars tahun 2007.

Setelah tahun 2007, Liu sudah tidak mencetak rekor baru lagi didalam karirnya, tetapi dia terus menjadi sosok konsistensi. Pada tahun 2005, ia sempat gagal dan mendapatkan setidaknya US$ 100.000 di turnamen Poker. Saat ini, Liu telah mengumpulkan pendapatan sebanyak US$ 2,9 juta.

Tahun lalu, Liu memenangkan ajang HK$ 25.000 High Roller Event di APPT Macau dan membawa pulang US$ 183.135. Ini adalah skor enam digit pertama yang diraihnya semenjak tahun 2008. Di umurnya yang sudah memasuki 50 tahun, ia tetap membuktikan dirinya masih tajam seperti biasa dan para penggemarnya selalu ingin melihat penampilan konsisten dari Liu di tahun-tahun mendatang.

  • Maria Ho.

Maria Ho adalah salah satu pemain wanita yang paling ditakuti didalam permainan Poker sampai pada hari ini. Dia pernah dua kali menjabat sebagai “Last Woman Standing” di ajang WSOP Main Event (2007 dan 2014) dan berhasil mengumpulkan uang senilai US$ 1,7 juta dari setiap turnamen.

Dia mendapatkan skor terbesar pada tahun 2011 ketika dirinya menjadi runner-up di ajang US$ 5.000 NL Event di World Series of Poker dengan meraih uang senilai US$ 540.020. Maria Ho sudah menguangkan 32 WSOP dengan dua penampilan di meja final.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *